CETAK MURAH | Ok

 
Seringkali ditemukan perbedaan warna antara warna tampilan di monitor dengan warna pada hasil cetakan offset maupun digital. Permasalahan ini terjadi di dunia percetakan disebabkan karena kurangnya pengetahuan terhadap konsep dasar dan teori warna. Warna dalam dunia percetakan berbeda dengan warna tampilan di monitor. Teori ini dibagi berdasarkan dua model warna yaitu RGB dan CMYK. Perbedaan inilah yang kemudian menyebabkan seringnya terjadi kesalahan atau hasil yang tidak diinginkan dari warna akhir melalui proses cetak.
Warna RGB biasanya lebih terang dan jelas. Ketika suatu karya desain dalam format RGB akan melalui suatu proses cetak, maka warna RGB harus dikonversi dahulu ke dalam model warna CMYK. Hal ini karena mesin cetak hanya mengenal warna CMYK sebagai model warna dari kalibrasi di mesin cetak.
Sering kali beberapa karya desain yang akan naik cetak masih dalam format RGB, dan ketika dikonversi menjadi CMYK, warna biasanya akan berubah menjadi lebih redup dan tidak secerah warna yang tampil pada model RGB. Solusi dari masalah ini adalah desainer harus memastikan terlebih dahulu desainnya tampil dengan warna yang diinginkan dalam format warna CMYK, karena yang akan keluar dari mesin cetak adalah warna dengan model CMYK.
Beberapa software biasanya mengizinkan kita untuk bekerja dengan memilih antara dua model warna (RGB atau CMYK). Pemilihan model warna biasanya akan tampil ketika kita membuka dokumen baru. Namun, apabila sudah terlanjur bekerja di salah satu model warna dan kita ingin menggantinya, kita bisa menkonversi kembali model warna tersebut.
Berikut beberapa cara konversi model warna dari RGB ke CMYK di beberapa software :
Adobe Photoshop
Adobe Illustrator
CorelDRAW 

ABSOLUTE GRAFIKA  Office :
Jl. Lakarsantri IVe No. 61, Surabaya 60211 Jawa Timur - Indonesia
Telp./Fax. : 031 91700093 / 031 7521424
Email/YM/Twitter/MP/FB : absolutegrafika@yahoo.com
Site : www.absolutegrafika.webs.com 

Direct Call :
XL. 08179392497, Tlkmsel. 085335727278
Indost. 085785466715 *Whatsapp

cetak brosur murah, cetak murah, cetak undangan murah, cetak undangan pernikahan murah, cetak kalender murah, cetak stiker murah, cetak brosur murah surabaya, cetak buku murah, cetak kartu nama murah, cetak flyer murah, cetak murah jakarta, mesin cetak murah, cetak majalah murah, cetak flyer murah jakarta, cetak katalog murah, mesin cetak offset murah, cetak buku yasin murah, cetak offset murah, cetak digital murah, cetak kalender murah jakarta, cetak amplop murah, cetak buku murah jakarta, cetak digital printing murah,cetak kardus murah, cetak leaflet murah, cetak buku murah di jakarta, mesin cetak digital murah, cetak kemasan murah, cetak undangan pernikahan murah jakarta, cetak kop surat murah, cetak murah surabaya, jasa cetak buku murah

Update Harga Cetak
Update Harga Cetak